Soal Jawab Aqidah, DOWNLOAD GRATIS - Download Gratis Buku Islam lay out :

blog ini berisi materi-materi dakwah islam yang wajib dimiliki para mahasiswa, dai, penceramah, pelajar dan kalangan umum yang ingin dan sedang mempelajari islam, dan semua isinya bisa di download secara gratis

Sabtu, 10 Februari 2018

Soal Jawab Aqidah, DOWNLOAD GRATIS

Soal Jawab Aqidah

Penulis
Muhammad Jamil Zainu

Terjemah
Muhammad Mu’inudinillah.Basri.

Pengantar Penerjemah

Aqidah Tauhid merupakan pokok diinul Islam, dimana tugas utama semua Nabi dan Rasul adalah menyampaikan Aqidah Tauhid, menegakkannya, serta mendidik umat di atas fondasi ini. Umat yang kuat aqidahnya akan terbebas dari semua perbudakan dan belenggu keyakinan yang menghalangi kemajuan berfikir dan produktifitas amal sholeh. Aqidah kuat yang menghunjam di hati akan melahirkan buah cinta, takut dan harapan serta ketundukan yang tinggi terhadap Alloh, dan ikatan hati yang kuat sesama kaum mukminin, serta semangat beramal sholeh. Alloh berfirman:

Apakah kalian tidak melihat bagaimana Alloh membikin perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya menhunjam kuat, sedangkan dahannya(menjulur) ke langit. Ia memberikan buahnya setiap saat dengan izin PemeliharaNya, dan Alloh membikin perumpamaan buat manusia agar mereka ingat. (QS Ibrohim 2425).
Aqidah Islam aqidah yang sederhana, mudah dicerna oleh akal dan diterima oleh hati, tetapi harus disampaikan sesuai metodologi Qur’ani, yang berbicara dengan hati dan akal serta perasaan, jauh dari perdebatan falsafat yang banyak mengeringkan hati.

Buku kecil yang di hadapan anda adalah karangan Syeikh Muhammad Jamil Zainu, yang aslinya berbentuk buletin, yang memakai metode yang sederhana tapi mengena, sebab disajikan dengan tanya jawab, disertai dalil dari Al-Qur’an dan Sunnah yang menjadi kesepakatan para ulama dan kaum muslimin, dan disini saya sampaikan kepada para pembaca dalam bentuk buku kecil, semoga bermanfa’at dan dijadikan oleh Alloh sebagai amal sholeh bagi penulis, penerjemah dan pembaca. Aaamin.

SELENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD BUKU VERSI PDF NYA DENGAN KLIK DIBAWAH INI:



 aqidah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar